Sebenarnya Daihatsu Copen sudah masuk Indonesia sejak tahun 2015 silam. Namun begitu, Daihatsu Copen tetap ikut dipajang di IIMS 2016 kali ini. Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu memiliki sejumlah varian produk untuk memenuhi permintaan pelbagai segmen pasar yang ada, baik di Jepang maupun di Indonesia.

Nama Copen sendiri dimaknai dengan arti "Community of OPEN life" karena memiliki fitur Electric Convertible Roof yang memungkinkan untuk membuka atau menutup atap mobil dalam waktu singkat saat mobil sedang berhenti. Fitur ini mencerminkan karakter bersahabat "fun and friendly" yang cocok dikendarai dan dikoleksi oleh eksekutif muda.

Daihatsu Copen mengusung konsep desain Fun Styling berkat adanya fitur convertible roof dan 2-tone exterior color yakni Body Color dan Black Color. Selain itu Copen juga memiliki desain interior yang fun & sporty dengan dua pilihan warna yaitu Black dan Beige. Desain dasbor modern sporty serta desain kabin 2-seater fungsional sporty.

Hadir dengan konsep Fun to drive dengan struktur body D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Struktur D-frame memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi, sekalipun rooftop dalam keadaan terbuka.

Copen memiliki mesin berkapasitas 660 cc dilengkapi turbo intercooler yang mampu menyemburkan tenaga 64 dk. Mesin Copen memiliki fitur Electrical Throttle System sehingga akselerasi mobil lebih halus dan hemat bahan bakar.

Komponen bodi Copen yang ringan dan stylish memungkinkan Anda untuk melakukan interchangable body atau bongkar pasang bodi untuk berganti warna.